Februari 13, 2012

Mata Kuliah Mekanisasi Pertanian (Semester Genap)

Assalaamualaikum wr.wb


aq gak peduli, ini ada yang baca apa enggak, cuma mau posting ae. Temen-temen yang mungkin lagi nyari-nyari materi mata kuliah mekanisasi pertanian, khususnya slide-slide
klik aja link dibawah ini.. (kumpulan materi mekanisasi pertanian)..


Mekanisasi pertanian merupakan introduksi dan penggunaan alat mekanis untuk melaksanakan operasi pertanian. Mekanisasi pertanian disebut juga sebagai aplikasi ilmu engenering untuk mengembangkan, mengorganisir dan mengatur semua operasi(Anonymous,2011).

Mekanisasi pertanian sangat diperlukan untuk menghantar pertanian “subsistence” ke pertanian “transisi” menuju ke modernisasi dan mempersiapkan para petani untuk hidup di masa akan datang(anonymous,2011). karena sudah sama-sama kita ketahui, mungkin..., :P seiring dengan berjalannya waktu, dari hari ke hari.. tahun ke tahun .. populasi kita sebagai manusia terus mengalami peningkatan, yang juga berbanding lurus dengan kebutuhan pangan yang juga terus naik, akan tetapi lahan yang ada terus mengalami penurunan, baik kualitas maupun kuantitas...., maka dari itu.... simpulno dewe! sumpek aq ngetik terus..
link download slide-slide mekanisasi pertanian
http://www.4shared.com/rar/_S9wTt3Q/Mekanisasi_Pertanian.html

kalau sudah di download, jangan lupa di extract ( klik kanan di file- extract here)
semoga bermanfaaat... :-)

1 komentar: